Rohimibnuahmad’s Weblog


jalan-jalan ke Lenteng Agung
April 26, 2009, 1:53 am
Filed under: Uncategorized

alhamdulillah, Allah masih memberiku kesehatan dan kesempatan yang luar biasa besar dan banyak. sungguh aku tidak akan mampu membalas pemberian Allah jika seandainya Dia kelak memintanya kembali. sungguh, ternyata kehidupan setelah kuliah begitu kompleks. berikut cerita singkat tentang jalan2 saya:
hari Sabtu, 25 April 2009, aku diajak ayah untuk pergi ke Lenteng Agung. aku diajaknya menemui teman-temannya untuk membicarakan program pesantren liburan yang akan dilaksanakan pada liburan Juni-Juli 2009. Alhamdulillah, aku bisa bertemu dengan pemilik pesantren yang akan dijadikan tempat untuk kegiatan tersebut. aku bahkan disana bertemu dengan 3 orang dari Arab Saudi. kami sempat mengobrol, sayangnya, aku hanya menguasai bahasa Arab secara teksutal, namun tidak secara verbal, sehingga aku hanya berkomunikasi dengan bahasa inggris.
setelah dari sana, aku diajak untuk berkumpul di rumah salah satu Alumni ITB yang juga Anggota DPR. disana, mereka membicarakan kondisi perpolitikan di Indonesia, bagaimana hasil pemilihan umum legeslatif, bagaimana perolehan masing-masing dari mereka, dan bagaimana konsep koalisi pasangan presiden dan wakil presiden dari berbagai partai besar. bahkan dalam pembicaraan tersebut terungkap masalah-masalah yang sama sekali tidak terekspos oleh media massa., ibaratnya , partai yang selama ini terlihat begitu baik di luar, namun ternyata juga melakukan hal yang sama yang sering dilakukan parta-partai politik pada umumnya. pembicaraan itu berlangsung dari jam 23.30 sampai jam 03.00, sungguh membuatku bosan…
akhirnya aku dan ayah pulang. tapi sempat menginap dulu di rumah salah seorang teman ayah. aku tidur disana dan mempersiapkan diri untuk pulang ke bandung. tugas masih menunggu..
hikmah yang bisa kuambil: ternyata, seseorang yang terkenal jujur dan sering muncul di media massa, ketika berkumpul dengan orang-orang dalam suatu partai, dia bisa menjadi orang-yang tidak jujur. entah itu karena dorongan kawan- kawannya atau karena dia sendiri sifat baiknya seeprti itu. selain itu, aku juga membuktikan bahwa Allah menciptakan manusia ini dengan sifat rakus yang dimilikinya. sifat rakus untuk mengumpulkan harta dan kekuasaan sebanyak-banyaknya. waktu yang mereka miliki hanya untuk hal itu. masyaallah…
insyaallah akan saya sambung di lain waktu..


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

