Rohimibnuahmad’s Weblog


RENUNGAN…
Juli 31, 2008, 1:02 pm
Filed under: Uncategorized

(Kamis, 31 July 2008, 19.57 WIB)

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu Wa Taala yang masih memberiku kehidupan hingga detik ini. Sungguh besar karunia-Nya sehingga seandainya semua pohon dijadikan pena dan seluruh air laut dijadikan tintanya niscaya tidak akan cukup untuk menulis semua nikmat yang telah Dia berikan kepada hamba-hamba-Nya.

Saat ini, Allah sedang mengujiku dengan menempatkan makhluk-Nya di tubuhku. Kata dokter, aku menderita gejala tipes. Awalnya, ini seperti sebuah bencana bagiku. Namun, setelah sekian lama kurenungkan, sungguh ternyata besar sekali hikmah yang bisa kudapat dari kondisi sakit yang sudah ditakdirkan Allah kepadaku ini.

Dulu, ketika aku masih sehat, Hati kecilku sering memuji kondisi fisikku. Kurus, namun jarang sakit. Sejak pertama kali datang di Bandung hingga memasuki semester 5 aku belum pernah menderita sakit yang mengakibatkan aku harus bedrest. Namun saat ini, Allah menyadarkanku dari kelalaianku itu. Allah mengujiku dengan penyakit yang menyebabkan aku terpaksa harus mengakui bahwa sesungguhnya tubuh ini begitu lemah. Tubuh ini hanyalah makhluk-Nya yang suatu saat akan rusak. Tubuh ini hanya titipan yang kelak harus dikembalikan kepada yang punya dan harus dipertanggungjawabkan kepada yang punya. Astaghfirullaahal azhiim.

Selama sakit, aku pun banyak sekali memiliki kesempatan untuk merenungi apa yang selama ini telah kujalani selama hidup 21 tahun di dunia. Sungguh, banyak sekali nikmat yang Allah berikan, sungguh, sedikit sekali apa yang telah aku lakukan. Sungguh, betapa sebentarnya aku hidup. Sungguh, betapa bodohnya aku selama ini hanya mencintai seseorang dan sesuatu yang kelak akan meninggalkanku. Sungguh, betapa bodohnya aku selama ini aku melupakan Dzat yang sama sekali tidak pernah lupa padaku dan tidak pernah lalai memperhatikan apa yang selama ini aku ucapkan dan aku perbuat. Astaghfirullah Wa atuubu ilaih.

Selama sakit, aku selalu ditemani oleh sebuah radio, radio itu memberiku informasi yang akurat terutama masalah perpolitikan yang saat ini begitu runyam. Aku sekali lagi mendapat pelajaran. Sungguh, bangsa ini butuh figur yang benar-benar tangguh memegang Dinnya. Sungguh, bangsa ini butuh figur-figur yang tidak akan mati karakternya dan idealismenya. Sungguh, begitu susahnya mencari figur yang didalamnya menyatu semua sifat-sifat kerasulan; Shiddiq, amanah, tabligh, fathonah, tawadhu’, dan zuhud. Ya Allah, ampunilah saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air ini.

Selama sakit, aku mendapatkan sedikit kebahagiaan. Ternyata masih banyak orang-orang yang peduli padaku. Aku bersyukur kepada Allah atas nikmat ini. Ya Allah, berikanlah balasan kepada mereka dengan sebaik-baik balasan, balasan yang engkau berikan kepada para kekasih-Mu.


5 Komentar so far
Tinggalkan komentar

saya juga pernah mengalami hal seperti itu.
mengira akan selalu sehat, ternyata diuji sakit di minggu-minggu uas saat sma. tapi alhamdulillah banyak kemudahan setelahnya.

semangat,ngisi blognya!
pasti masih banyak hikmah yang bs kamu ceritakan

Komentar oleh rosi

hehehe…….
jektas nggawe blog yo himm
podho.
eh kunjungi ahmaddardiri.wordpress.com yo..
trus dikomenin,,hehehe…
semoga makin eksis di dunia maya

Komentar oleh Ahmad Dardiri

isine opo ae dar? paleng curhat2 ga penting😀

Komentar oleh rohimibnuahmad

Aslm, saya juga pernah seperti itu…sy bilang ke teman2 saya ga pernah sakit gigi..besoknya saya langsung sakit gigi..ga tanggung-tanggung saya sakit gigi selama setahun lebih.hiks hiks tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh jadi bisa merasakan nikmatnya sehat,klau dulu sehat biasa aja..

Komentar oleh AN-NISA MANDAR

waalaikumsalam.
terimakasih sudah nambahin komen.
semoga kita senantiasa bisa bersyukur saat kita sehat dan selalu bisa bersabar dikala kita diuji dengan sakit

Komentar oleh rohimibnuahmad




Tinggalkan Balasan

